Wapres Ingatkan Kemendag Selalu Promosikan Feysen Muslim Indonesia Biar Mendunia

Wecome Kaurama di Situs Kami!

Kaurama – Wakil Presiden (Wapres) Ma’roof Amin menilai busana muslim kini mulai mendapat perhatian dan cenderung menjadi gaya hidup di banyak negara, bahkan di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Wapres Ingatkan Kemendag Selalu Promosikan Feysen Muslim Indonesia Biar Mendunia

Terkait hal tersebut, ia meminta kementerian dan lembaga untuk selalu gencar mendorong peningkatan popularitas busana muslim di pasar internasional. Tingkatkan Kompetensi Aplikator, Gnetion Gelar Program Sertifikasi

“Saya perintahkan Kementerian Perdagangan menggencarkan pemasaran fesyen muslim Indonesia, termasuk fesyen olahraga. Pesan ini juga saya titipkan ke kantor-kantor kita di luar negeri,” kata Wapres di Jakarta Muslim Fashion Week 2023, Kamis (20/10/) 20220.

Lebih lanjut Wapres menjelaskan, industri fesyen muslim merupakan bisnis yang sangat bernilai dan memiliki prospek cerah. Dari tahun 2016 hingga 2017, belanja fesyen global oleh perempuan Muslim mencapai US$44 miliar, menurut data.

“Belanja Muslim global untuk fesyen diproyeksikan mencapai $311 miliar pada tahun 2024,” katanya.

Bahkan di dalam negeri, tambah Wapres, industri fesyen muslim juga menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

“Pada tahun 2021, industri ini akan tumbuh sebesar 18,2 persen dengan total konsumsi sebesar 300 triliun rupiah. Tak hanya itu, ekspor fesyen muslim juga akan meningkat signifikan sebesar 12,5% dan mencapai $4,6 miliar pada tahun 2021,” ujarnya.

Wapres berpendapat, sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia sudah seharusnya mempunyai visi untuk menjadi pusat fashion muslim global. Wapres Ingatkan Kemendag Selalu Promosikan Feysen Muslim Indonesia Biar Mendunia

“Selanjutnya, populasi Muslim dunia akan terus bertambah. Pada tahun 2030, diperkirakan 26% populasi dunia akan beragama Islam,” ujarnya.

“Jadilah yang terdepan dalam mempromosikan fesyen muslim secara digital agar negara-negara lain yang berminat dan meneliti fesyen muslim dapat memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai industri fesyen muslim di Indonesia,” ujarnya.