United Tractors Gelar UT Smart Educulture Fest 2023: Keberagaman untuk Persatuan

Sugeng rawuh Kaurama di Portal Ini!

Jakarta – PT United Tractors Tbk (UT) menyelenggarakan Educulture Fest 2023 dengan tema “Keindahan dalam Keberagaman Budaya Indonesia” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. United Tractors Gelar UT Smart Educulture Fest 2023: Keberagaman untuk Persatuan

Festival ini mencerminkan komitmen UT dalam melestarikan budaya, merayakan keberagaman dan meningkatkan kesadaran nasional. Acara ini juga bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi organisasi melalui penerapan Diversity, Equity and Inclusion (DEI). 700 Pelajar dari 75 SMA Ditantang Jadi Generasi Inovator dan Pemikir Kreatif Masa Depan

UT Smart Educulture Fest 2023 digelar pada 1 September hingga 27 Oktober 2023 di Kantor Pusat UT Jakarta dan melibatkan berbagai pihak baik seniman, UMKM, hingga sekolah pembantu.

Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya UT dalam mewujudkan aspirasi keberlanjutan tahun 2030, khususnya dalam hal DEI. UT terus melanjutkan komitmennya dalam membangun DEI di lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Acara ini akan dihadiri oleh pimpinan dan karyawan UT Group serta mahasiswa Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) dari 18 provinsi.

Mereka diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga keberagaman budaya dan memperkuat persatuan di Indonesia. Direktur Jenderal Human Capital Abun Jufar Jaya menekankan pentingnya menjaga keberagaman termasuk di lingkungan perusahaan, dan prinsip DEI akan terus menjadi landasan bagi UT untuk menjaga inklusi.

“Keberagaman budaya yang ada di Indonesia merupakan salah satu hal unik yang patut kita syukuri. Sebagai perusahaan dengan karyawan yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda, UT selalu memastikan adanya kesempatan yang sama bagi semua pihak melalui dukungan dan kontribusinya.” diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan keberagaman di lingkungan UT Group guna menciptakan budaya perusahaan yang mendukung keberagaman,” ujar Abun Jufar Jaya.

Penyelenggaraan UT pada festival ini didasari oleh pentingnya penerapan aspek keberagaman, kesetaraan dan inklusi (DEI) yang mempunyai dampak signifikan terhadap organisasi.

Penelitian The Wall Street Journal (2020) membuktikan bahwa keberagaman organisasi berkontribusi terhadap inovasi dan keberlanjutan finansial. Oleh karena itu, keberagaman pengelolaan SDM Grup UT dijadikan sebagai salah satu sasaran strategis untuk tahun 2023 dan 2024.

Dalam pelaksanaannya, agenda festival meliputi berbagai kegiatan, antara lain lomba gagasan keberagaman yang terbuka bagi seluruh karyawan UT Group dan sekolah binaan.

390 entri dari 27 provinsi di Indonesia dikumpulkan untuk kompetisi ini. Selain itu, festival ini juga mencakup pameran desain yang menampilkan 50 karya terbaik, pameran seni rupa, dan peragaan busana batik yang diikuti oleh karyawan UT Group, mahasiswa MBKM, dan sekolah binaan. Di lokasi juga terdapat pasar seni yang memamerkan produk-produk lokal dan tradisional UMKM binaan UT. United Tractors Gelar UT Smart Educulture Fest 2023: Keberagaman untuk Persatuan

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran, semangat dan komitmen terhadap keberagaman di lingkungan UT Group, dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama dan produktivitas kerja.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga komitmen dan pemahaman terhadap usaha berkelanjutan berbasis DEI, serta memperkuat peran organisasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui keberagaman budaya Indonesia yang inklusif dan nasionalis. Prediksi Zodiak Karir 13 Februari 2024 Hari ini penuh dengan promosi dan kemajuan Prediksi Zodiak Karir Taurus yang menggabungkan pelajaran dari usaha masa lalu dengan kemampuan mengambil keputusan yang rasional. Bertindak bersama dengan rekan kerja. Kaurama 13 Februari 2024