Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Selamat datang Kaurama di Situs Kami!

Yogyakarta, 8 November 2023 – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia sepakat untuk mengembangkan hidrogen ramah lingkungan di Indonesia. Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Hal tersebut dibuktikan dengan TMMIN hari ini menyelenggarakan seminar nasional percepatan pengembangan ekosistem hidrogen pada sektor industri dan transportasi di Indonesia 2060 yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM). Test Drive Mobil Listrik Chery Omoda E5: Tarikan Halus dan Bertenaga

“Pencapaian tujuan NZE untuk mencapai masa depan hijau untuk semua generasi memerlukan penggunaan serangkaian teknologi dari berbagai sumber energi dengan fokus pada pengurangan emisi.” Khususnya di sektor transportasi, diharapkan menjadi salah satu fokus utama. Dekarbonisasi,” kata Presiden TMMIN Nandi Juliento, Kaurama OTOMOTIV, dalam keterangannya yang dikutip pejabat.

Pada seminar tersebut, TMMIN memperkenalkan Toyota Mirai, kendaraan berteknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) yang menggunakan energi hidrogen.

Toyota Mirai adalah kendaraan berbahan bakar hidrogen yang diproduksi dan dijual di banyak negara di dunia.

“Toyota meyakini hidrogen hijau berpotensi menjadi sumber energi bersih yang penting bagi Indonesia, khususnya untuk sektor transportasi,” ujarnya.

TMMIN berkomitmen untuk mendukung pengembangan hidrogen ramah lingkungan di Indonesia. Inisiatif ini akan diwujudkan melalui berbagai kegiatan, antara lain display Toyota Mirai xEV di pusat, fasilitas pembelajaran, serta pengembangan kemampuan elektrifikasi dan energi ramah lingkungan TMMIN.

Selain itu, kami akan bermitra dengan pemerintah dan industri lain untuk mengembangkan infrastruktur guna mendukung hidrogen ramah lingkungan, termasuk jaringan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

TMMIN meyakini percepatan pengembangan hidrogen hijau di Indonesia memerlukan kerja sama seluruh pemangku kepentingan. Dengan kerja sama yang kuat, Indonesia dapat mencapai target net zero emisi (NZE) pada tahun 2060.

Didesain sebagai kendaraan hidrogen dengan teknologi motor listrik, Toyota Mirai memulai debutnya pada generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2019. Toyota Indonesia Dukung Pengembangan Hidrogen Hijau

Selain teknologi FCEV, Toyota juga mengembangkan kendaraan bermesin pembakaran internal berbahan bakar hidrogen, yang merupakan langkah lain dalam upaya teknologi Toyota untuk mencapai NZE global pada tahun 2050. Dharmawan Prasojo, Direktur Utama Perusahaan PLN, membenarkan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dengan perusahaan energi terkemuka dunia. Kaurama 13 Februari 2024