Tingkatkan Kualitas Udara di Kabin, Audi Kolaborasi Kembangkan Filter Partikulat Mobil Listrik

Sugeng rawuh Kaurama di Portal Ini!

Kaurama – Audi memasang filter partikulat atau filter udara untuk Audi e-tron versi uji. Saat kendaraan listrik ini bergerak, teknologinya secara pasif menyaring udara melalui pergerakan kendaraan. Pasokan udara mengalir ke sistem filter dan mampu menangkap partikel terkecil. Tingkatkan Kualitas Udara di Kabin, Audi Kolaborasi Kembangkan Filter Partikulat Mobil Listrik

Selama pengisian daya stasioner, kipas internal menarik udara sekitar melalui radiator. Sehingga proses aliran udara yang tersaring dan bebas partikel dapat terus berlanjut. Hyundai Mobis Berhasil Menjadi Pemasok Modul Sasis Non-Eropa Pertama untuk Mercedes-Benz

Dikutip kantor berita Antara dari Hindustan Times Senin (17 Oktober 2022) Audi berkolaborasi dengan pemasok MANN+HUMMEL dalam proyek percontohan pengembangan filter partikulat untuk mobil listrik. Teknologi tersebut akan didemonstrasikan pada Greentech Festival di London, Inggris, Britania Raya. Ilustrasi adalah filter udara dari Ford Motor Company (carscoops.com)

Filter udara ini akan mengumpulkan partikel debu dari lingkungan, baik saat berkendara maupun saat mengisi daya.

Cara kerjanya, filter udara menyatu dengan aliran udara di depan radiator mobil. Filter dapat dikontrol melalui saluran masuk udara pendingin yang dapat diganti, dan fungsi mekanisnya mirip dengan penyedot debu. Partikel debu halus terperangkap di dalam filter dan udara masih dapat melewati filter.

Filter ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kualitas udara di perkotaan pada tahap percontohan pertama. Filter udara bekerja serupa dengan sistem stasioner dan memastikan bahwa emisi partikulat kendaraan juga terserap.

Terlepas dari sistem penggerak kendaraan, 85% partikel halus di lalu lintas jalan raya disebabkan oleh rem, ban, atau keausan permukaan jalan. Partikel debu mikroskopis ini mudah terhirup dan membahayakan kesehatan.

Proyek percontohan Audi untuk menghilangkan partikel dari lingkungan dimulai pada tahun 2020 dan akan berlanjut selama jangka waktu empat tahun. Tingkatkan Kualitas Udara di Kabin, Audi Kolaborasi Kembangkan Filter Partikulat Mobil Listrik

“Filter partikulat ini adalah contoh upaya inovasi kami untuk kepentingan semua orang dan keberhasilan kolaborasi kami dengan pemasok spesialis.”