Sosok Atlet Muslim Pertama yang Raih Medali Emas di Olimpiade

Wecome Kaurama di Website Kami!

Kaurama – Olimpiade merupakan ajang olahraga internasional yang berlangsung selama empat tahun dan mempertandingkan ribuan atlet di berbagai cabang olahraga. Sosok Atlet Muslim Pertama yang Raih Medali Emas di Olimpiade

Olimpiade adalah kompetisi olahraga terbesar dan paling terkenal di dunia, dengan lebih dari 200 negara berpartisipasi. Berikutnya, Olimpiade akan digelar di Paris, Prancis pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024 dengan mempertandingkan 329 cabang olahraga di 32 cabang olahraga. Tuchel: Lazio tidak Menang, Bayern Munchen yang Kalah

Pertandingan Olimpiade pertama diadakan pada tahun 1896 di Athena, Yunani. Seiring berjalannya waktu, peristiwa ini telah menciptakan banyak momen yang berkesan. Salah satunya adalah Nawal El Moutawakel, atlet asal Maroko.

Nawal El Moutawakel, yang saat itu berusia 22 tahun, mengejutkan dunia dan membawa Maroko medali emas Olimpiade pertamanya, sekaligus menghancurkan imajinasi banyak orang.

Ia dianggap oleh banyak orang sebagai atlet Muslim pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade. Ia memenangkan nomor lari 400m di Olimpiade 1984 di Los Angeles, sehingga mencatatkan namanya dalam sejarah.

Dia juga wanita Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Komite Olimpiade Internasional dan menerima Laureus Achievement Award pada tahun 2010.

Hingga saat ini, banyak orang yang salah mengira bahwa perempuan Arab dan Muslim tidak bisa mencapai apa yang dilakukan Nawal.

Setelah pensiun sebagai atlet. Moutawakel diangkat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Raja Mohammed VI dari Maroko, di mana ia memperluas peran perempuan melalui olahraga.

“Permainan ini telah memberi saya begitu banyak hal sehingga saya tidak bisa memberikannya cukup,” jelasnya kepada The Daily Telegraph.

Salah satu minat El Moutawakel adalah proyek Courir pour La Vie, yang diujicobakan di SMA Imam Mouslim, di Ben Abid, sebuah desa pinggir jalan berdebu 20 kilometer dari Casablanca. Sosok Atlet Muslim Pertama yang Raih Medali Emas di Olimpiade

Program baru ini mendorong olahraga bagi anak perempuan yang tinggal di daerah pedesaan. Tujuannya adalah untuk menggunakan olahraga sebagai cara untuk membantu anak perempuan mendapatkan kepercayaan diri dan kemandirian sehingga mereka memiliki sumber daya untuk melanjutkan pendidikan mereka daripada mengikuti budaya putus sekolah pada usia muda dan keluarga mereka. 6 Atlet Indonesia Pegang Tiket Olimpiade Paris 2024. Enam Atlet Indonesia Sudah Pastikan Tempatnya di Olimpiade Paris 2024. Siapa Saja dan Bagaimana Prestasinya dalam 4 Tahun? ? Kaurama 13 Februari 2024