Pengumuman, Layanan Gerai & SIM Keliling Tutup Sementara di Jakarta

Sugeng rawuh Kaurama di Website Kami!

Kaurama, JAKARTA – Dinas Perhubungan (Ditlantas) Polda Metro Jaya mencopot layanan kartu SIM dan bilik kartu SIM keliling saat Operasi Mantap Brata atau Pengamanan Pemilu 2024. Pengumuman, Layanan Gerai & SIM Keliling Tutup Sementara di Jakarta

Layanan akan dibuka kembali pada Kamis 16 Februari 2024.

BACA JUGA: Titik Layanan SIM Keliling di Jakarta, 10 Januari Kemenko Perekonomian Minta Akademisi Dukung Aksesi Indonesia di OECD

Mulai tanggal 12 hingga 15 Februari 2024, layanan pemberangkatan dan pengambilan contoh (samsat keliling) ditiadakan, kata TMC Polda Metro Jaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin.

Pada tanggal 12, 13, dan 15 Februari 2024, DKI Jakarta hanya dapat memberikan layanan pemeriksaan dan perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (VRC) atau membayar pajak mobil di Samsat Utama.

BACA JUGA: Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta, 9 Januari

Sementara itu, pada Rabu (14/2) yang merupakan hari pemungutan suara nasional, seluruh layanan Samsat, baik Samsat induk, cabang, maupun sampling, ditiadakan.

“Pelayanan penyimpanan dan pengambilan sampel akan dibuka kembali pada 16 Februari 2024,” tulis TMC Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Polda Metro Jaya siapkan 5 toko SIM Keliling di Jakarta, berikut lokasinya

Seperti diketahui, hanya Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan (MVTC) yang dibayarkan untuk pelayanan bengkel dan pengambilan sampel.

Sementara itu, Anda harus datang langsung ke kantor Samsat untuk memperbarui STNK dan mengganti plat nomor kendaraan. Pengumuman, Layanan Gerai & SIM Keliling Tutup Sementara di Jakarta

Syarat melanjutkan atau membayar pajak kendaraan bermotor adalah dengan membawa beberapa dokumen persyaratan seperti KTP, BPKB dan STNK asli yang masing-masing dilampiri fotokopinya. (Antara/jpnn) Sudah nonton video terbaru berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA