Kampanye Ganjar-Mahfud Membawa Berkah, Bangkitkan Ekonomi UMKM

Wecome Kaurama di Website Kami!

Semarang – Pasangan Calon (Paslon) no. 03 di semua kota, MD Ganjar Pranovo-Mahfood memiliki peluang finansial di semua kampanye besar. Kampanye pamungkas besok, Sabtu (2/10/2024) di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah akan memberkati UMKM lokal dan penarik becak. Kampanye Ganjar-Mahfud Membawa Berkah, Bangkitkan Ekonomi UMKM

Pantauan di sekitar lokasi, Jumat (9/2) sore, barisan pedagang yang tergabung dalam UMKM sudah bersiap dibantu Pemda Jateng. Misalnya, Suratmi yang memiliki warung tepat di seberang Lapangan Pancasila Simpang Lima, mengaku meski tidak ikut kampanye secara langsung, namun ada peluang finansial dari acara Ganjar-Mahfood. Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dihapus dari Daftar PSN, Ekonom Ungkap Dampaknya

“UMKM di sini juga sama, sejak 1980, itu 44 tahun penjualannya,” kata Surathmi sembari membersihkan tokonya.

Selain Suratmi, Sobir, salah satu dari 200 tukang becak di sekitar Simpang Lima Semarang membenarkan adanya peluang ekonomi yang ada.

Sobirin menceritakan betapa dekatnya dirinya dengan Ganchar yang memimpin Jawa Tengah. Ganjar konon selalu mengajak tukang becak untuk naik becak bersama di CFD Semarang dan makan Gudeg Abimanyu setiap minggunya.

“Iya saya sering ketemu orang tukang becak, tiap minggu saya nyetir, kangen, tiap minggu (Ganchar) makan bareng penarik becak di Gudeg Abimanyu,” seru Sobirin.

Sobirin siap mengikuti pesta karnaval mulai pukul 09.00 untuk kampanye besar terakhir Gancar Pranovo dalam acara bertajuk “Perayaan Rakyat” menjelang masa tenang pemilu tersebut.

“Saya masih nonton (kampanye), saya ke karnaval dulu jam 9, partainya pakai kaos dan kasih saya makan Rp 100 ribu,” kata Sobirin yang mengenakan jaket merah. . Kampanye Ganjar-Mahfud Membawa Berkah, Bangkitkan Ekonomi UMKM

Saat berkenalan langsung dengan Ganjar, Sobirin mengatakan perekonomian Semarang semakin tumbuh dan berkembang. Ia juga optimistis Ganjar akan meraih suara di sini karena wilayah Jawa Tengah juga merupakan rumah bagi PDIP.