HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Sugeng rawuh Kaurama di Website Kami!

JAKARTA – Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa perkembangan eSports di Indonesia sangat pesat dan mengalami perubahan yang signifikan. Hal ini semakin meningkatkan kehadiran dan potensi industri ini dan banyak dibicarakan terutama oleh generasi milenial. HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Bukan tanpa alasan jika talenta-talenta e-sports yang bisa mengharumkan nama masyarakat Indonesia masih berasal dari generasi muda yang bersekolah dan kuliah.

Hal inilah yang membuat esports begitu erat kaitannya dengan institusi pendidikan. Mari kita lanjutkan menelusuri seluruh artikel di bawah ini.

Atas dasar tersebut Moonton Games meminta untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa Perbanas Institute dan Seventeen August University untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan memberikan kesempatan kepada generasi muda melalui program “Education of a Legend” Moonton Peduli. membangun karir di kancah esports.

“Mahasiswa terpilih melalui beberapa tahapan dalam empat bulan, mulai dari pendaftaran, wawancara hingga pengumuman penerimaan beasiswa. Kami bersemangat untuk mendukung kebutuhan pendidikan siswa di Indonesia sehingga mereka dapat mencapai kesuksesan akademis dan memberikan kontribusi produktif kepada masyarakat melalui game dan e-sports,” kata Manajer Pemasaran dan Komunikasi Moonton Indonesia Azwin Nugraha pada konferensi pers penandatanganan. Memorandum Agustus 1945 antara Moonton Indonesia dengan Perbanas Institute dan Seventeenth University (UTA45). Siswa SMA di Barito Selatan yang Tantang Guru Berkelahi Dikeluarkan dari Sekolah

Dewan Esports Indonesia Moonton menyambut baik langkah positif Indonesia di bawah MDL ID.

“PB ESI sangat berterima kasih kepada seluruh ekosistem eSports dan dunia pendidikan, mereka menunjukkan komitmen yang besar dan sangat serius dalam mendukung pengembangan skill para pelaku eSports Indonesia. Mempersiapkan talenta-talenta digital Indonesia masa depan yang diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” kata Direktur Humas dan Komunikasi PB ESI Aşadi Ang.

“PB ESI bersama Garudaku Academy berharap dapat berkolaborasi dengan dunia pendidikan, seperti yang telah dilakukan PB ESI bersama universitas-universitas terkemuka di Indonesia sejak Liga Pelajar Esports Nasional tahun lalu,” ujarnya.

“Dan sinergi antara Moonton dan Perbanas Institute yang diluncurkan hari ini dapat menginspirasi kolaborasi serupa, baik untuk tujuan saat ini maupun untuk meningkatkan intelektualitas dan kecerdasan para pemain esports setelah pensiun. “Edukasi merupakan manfaat yang sangat berharga dan harus menjadi fokus utama dalam seluruh ekosistem eSports Indonesia,” kata Aşadi.

Sementara itu, Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Hermanto Siregar mengatakan, Perbanas akan membuka peluang beasiswa bagi para atlet e-sports yang berprestasi nasional dan internasional di masa depan.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dan kepedulian Moonton Indonesia terhadap pendidikan anak-anak di seluruh tanah air karena terus menerapkan program berkelanjutan untuk membuka peluang di dunia e-sports melalui Moontom Cares,” ujarnya. Hermanto.

“Selain melatih sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, Perbanas Institute juga mengajarkan motivasi ulung karena dapat memberikan energi positif dalam berbagai situasi. “Kami berharap kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini dan terus berlanjut di masa depan,” imbuhnya.

Siswa yang berpartisipasi dalam program beasiswa ini juga harus memenuhi sejumlah persyaratan seperti bidang pilihan mereka yang relevan dengan industri eSports atau game, seperti desain grafis, bisnis, pemasaran, pengembangan game, teknologi informasi; memiliki IPK minimal 3,2 pada semester terakhir, aktif dalam kegiatan organisasi baik di dalam kampus maupun di luar kampus, dan memiliki prestasi akademik.

“Kami berharap dapat terus konsisten mendukung ekosistem e-sports di Indonesia, serta konsisten berkontribusi terhadap keberlanjutan pendidikan. Kedepannya kami juga akan membuka program pendampingan bagi mahasiswa terpilih agar tidak membatasi e-sports bagi para atlet,” kata Azvin.

“Desainer grafis, manajer komunitas, hubungan masyarakat, pengembangan bisnis, spesialis acara, pemasaran, dll. lapangan kerja banyak sekali,” jelas Azwin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor UTA45 J. Rajesh Khana menyampaikan bahwa kampus siap mendukung sinergi industri e-sports dan pendidikan.

“UTA45 beralih ke digital. Esports merupakan bagian dari transformasi untuk menyadarkan seluruh pelajar akan pentingnya berkembang dan berkompetisi dalam esports. Bagian kegiatan siswa akan dibuat khusus untuk e-sports sehingga seluruh siswa dapat terlibat dalam e-sports,” kata Rajesh.

Sebelumnya, Moonton Games menggandeng Garudaku Academy untuk menjembatani kesenjangan akses digital di pedesaan, agar lebih banyak masyarakat dapat menikmati kemudahan dan informasi ekonomi digital, serta membuka peluang bagi para atlet muda esports melalui program Moonton Peduli. .

Ratusan siswa dari tujuh sekolah di Jawa Timur dapat memanfaatkan program pelatihan eSports dari akademi yang menghadirkan beragam program untuk mempersiapkan siswa yang ingin memasuki industri eSports. HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Langkah pertama yang dilakukan adalah memberikan donasi ke sekolah-sekolah di Jawa Timur.

Sejak tahun 2018, Moonton Games telah melatih ratusan atlet esports yang berkompetisi secara profesional di Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia serta Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia.

Ratusan pegiat e-sports profesional ini tak hanya menjadi tulang punggung keluarga, tapi juga mengharumkan nama tim dan Indonesia di kancah dunia.

Perlu diketahui, Indonesia berhasil meraih medali perak pada MARITIME Games 2019 yang diadakan di Filipina dan MARITIME Games 2020 yang diselenggarakan di Vietnam, medali emas pada MARITIME Games 2023 dan kejuaraan dunia (IESF 2022) serta Cyber. Kejuaraan Dunia Permainan.

Tim Mobile Legends Indonesia EVOS Esports juga dinobatkan sebagai tim MLBB terbaik dunia dengan menjuarai Mobile Legends World Championship yang diadakan di Malaysia tiga tahun lalu. Jelang pemungutan suara, Aliansi BEM Sumut dan Riau mengingatkan masyarakat untuk tidak golput. Aliansi Eksekutif Mahasiswa (BEM) Riau dan Sumut berupaya mendorong masyarakat agar tidak ragu memilih pada pemilu 2024. Kaurama .co.id 13 Februari 2024