6 Fakta Lagu IU ‘Love Wins All’, Syuting Kebut dengan V BTS

Sugeng rawuh Kaurama di Portal Ini!

JAKARTA – IU kembali hadir pada 24 Januari 2024 dengan lagu hitsnya Love Wins. Lagu tersebut dengan cepat menjadi hit di tangga lagu di Korea Selatan. 6 Fakta Lagu IU ‘Love Wins All’, Syuting Kebut dengan V BTS

Selain video musiknya yang indah dan emosional, lagu dan video Love Wins All juga mempunyai informasi yang sangat menarik. Inilah enam di antaranya.

1. PAK pertama tahun 2024 PAK ke-22 untuk IU

Foto: Adam

Love Wins All mendapat peringkat PAK atau Perfect All-Kill karena mencakup seluruh tangga lagu digital Korea Selatan, termasuk Melon, Genie, Bugs, dan FLO. Dengan kemenangan tersebut, Love Wins All menjadi lagu K-Pop pertama yang meraih PAK pada tahun 2024.

Ini merupakan PAK ke-22 IU sejak 2010 untuk lagu solo dan melodi. Per 30 Januari 2024 pukul 05.00 KST, Love Wins All telah memenangkan PAK ke-30. 10 Masalah yang Paling Ditakuti Gen Z Usia 18-24 Tahun

Secara keseluruhan, PAK ke-22 IU menjadikannya penyanyi yang paling banyak memenangkan penghargaan PAK dalam sejarah. Love Wins All menjadikan IU satu-satunya penyanyi yang merilis lagunya secara live di nomor satu Melon Top 100.

Kesuksesan Love Wins Allini mengukuhkan posisi IU sebagai salah satu penyanyi terpopuler dan terpopuler di Korea Selatan.

2. V BTS merekam video musik seminggu sebelum wajib militer

Foto: IU YouTube Resmi

Fakta menarik dari Love Wins All adalah V berkolaborasi dengan BTS dalam video musiknya. Kolaborasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar IU dan BTS, salah satu yang terbesar di dunia.

Video musik The Love Wins All menampilkan chemistry yang intens antara IU dan V dalam momen indah dan adegan seru. Menurut IU dalam video di balik layar di IU TV, hal yang tidak terduga adalah seluruh video musik Love Conquers direkam seminggu sebelum V wajib militer pada 11 Desember 2023.

Selain itu, menurut pengakuan V dalam MV YouTube BANGTANTV, salah satu alasan dia berakting di video musik tersebut adalah karena dia tidak bisa berakting di serial atau film sebelum wajib militer. Jadi dia tidak ingin ARMY kesal, jadi semoga saja penampilan di video musiknya bisa menjadi suguhan.

3. Acara IU kembali setelah dua tahun

Foto: IU YouTube Resmi

Love Wins All merupakan lagu terakhir IU setelah dua tahun. IU sebelumnya merilis album studio kelima, Lilac, pada tahun 2021.

Pada comeback kali ini, IU kembali hadir dengan lagu yang matang dan menarik. Love Wins All berkisah tentang kekuatan cinta antar pasangan yang selalu bersama mengatasi segala rintangan dalam hidup.

4. Video musik yang disutradarai oleh Concrete Utopia

Foto: IU YouTube Resmi

Video musik The Love Wins All disutradarai oleh sutradara Concrete Utopia Um Tae-hwa dan dibintangi oleh Park Seo-joon, Lee Byung-hun dan Park Bo-young. Um Tae-hwa dikenal karena karya dan penampilannya yang sebenarnya. . 6 Fakta Lagu IU ‘Love Wins All’, Syuting Kebut dengan V BTS

Lewat film ini, sutradara asal Korea tersebut berhasil meraih Penghargaan Sutradara Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2023. Vanishing Time: A Boy Who Returned juga memenangkan Sutradara Baru Terbaik di Daejong Film Awards 2017.

5. Inspirasi dari pengalaman bersama penggemar

Foto: IU YouTube Resmi

IU mengungkapkan, lagu Love Wins All terinspirasi dari perjalanannya bersama penggemar UAENA. Banyak rintangan yang dihadapi IU dalam perjalanannya sebagai artis, termasuk kritik dari haters dan tekanan untuk selalu tampil sempurna.

Namun dukungan para penggemarnya membantu IU mengatasi kendala tersebut. Melalui lagu ini, ia ingin membuktikan bahwa ia selalu ada untuk para penggemar di masa-masa sulit.